SELAMAT DATANG DI MWI KARANGDUWUR PETANAHAN KEBUMEN

SELAMAT DATANG DI MWI KARANGDUWUR PETANAHAN KEBUMEN
Terima Kasih anda telah membuka Blog kami, semoga informasi yang Anda cari, dapat ditemukan.

Jangan lupa, Klik Juga Posting Lama atau Posting Baru.
Tempat Klik nya ada di bagian paling bawah halaman ini.

Rabu, 07 April 2010

Aliran sesat, waspadailah!!! Aliran Baru: Al-Haq

Bulan April tahun 2010 ini, Indonesia kembali digegerkan oleh adanya aliran sesat yang bernama Al-Haq. Di Sumatera utara, ada sekitar 38 putri berjilbab hilang dan diduga mengikuti aliran sesat Al-Haq. Aliran sesat ini sebetulnya sudah tercium sejak tahun 2007, dan ternyata secara diam-diam gerakan ini terus mencari pengikut, yang kebanyakan dari kaum hawa. Dan anehnya aliran ini berkembang secara pesat di setiap provinsi. Perekrutan ini tidak hanya dilakukan di masjid-masjid kampus, mushala sekolah, atau tempat-tempat mangkal siswi-siswi setelah sekolah, namun juga di mall dan di tempat-tempat umum seperti: setasiun, terminal, dan warung. Modus operandinya adalah:
1. Mengajak perkenalan. yang ngajak bisa kaum hawa juga bisa kaum adam. 2. minta nomor telfon. 3. ngajak kenalan lewat sms atau telfon 4.minta ketemuan dan ngobrol tentang hal yang ringan-ringan, kemudian pindah ke masalah sekolah atau pacar, dan selanjutnya menuju ke masalah agama. anehnya lagi aliran sesat ini juga merekrut warga non-muslim.

bagaimana kita mensikapinya ? Apa tameng kita untuk menolak aliran-aliran sesat ?
Pertama:
Pahami Agama Islam dari dasar. Islam itu tidak mengenal kelompok atau organisasi. Nabi Muhammad sama sekali tidak mengajari agar orang muslim berkelompok-kelompok, namun Orang muslim harus mengamalkan ibadah secara ikhlas langsung kepada Allah SWT.
Kedua:
Ibadah seorang Muslim tidak pernah terkait dengan organisasi, lembaga, aliran, golongan atau mazhab.
Ketiga:
Setiap organisasi, lembaga, atau aliran pasti mengandung kepentingan duniawi di luar kepentingan Allah SWT. Kepentingan duniawi ini dapat berupa: Pengikut, untuk politik, untuk mengumpulkan harta benda, untuk pelecehan perempuan, untuk memperbanyak pengikut, untuk men-tener-kan nama dirinya atau nama kelompok.
Keempat:
Islam itu adalah Berilmu-Beribadah-Bertaqwa-Beramalsalih. Ilmu adalah pondasi agama Islam, setiap Muslim harus mencari ilmu seluas-luasnya dan tidak boleh terikat dalam batasan kyai, batasan organisasi, atau batasan aliran. Setiap Muslim wajib tidak boleh berhenti pada satu pemahaman agama.
Kelima:
islam itu tidak mengenal uang pendaftaran, uang untuk jihad, uang untuk hijrah, uang pangkal, uang keanggotaan, uang rohani, uang silaturahmi dan jenis uang-uang lainnya.
Keenam:
Setiap Muslim harus mempelajari Al-Qur'an dan tafsirnya secara benar, mempelajari semua hadits yang sohih, mempelajari sejarahnya, mempelajari Fiqh dan syari'at-syariatnya. Seorang ustad atau kyai haruslah yang tidak mengikuti organisasi atau aliran-aliran tertentu. seorang ustadz atau kyai haruslah netral dan tidak memiliki kepentingan duniawi seperti; memperbanyak anggota, memperbanyak istri, memperbanyak uang, memperbanyak nama agar tenar.

Tidak ada komentar: